It’s Official: The 2019 Standard Deduction Is Getting Even Large
Kesehatan

Obat sakit anyang- anyangan di apotik dan informasi efek samping serta dosisnya

Obat Anyang Anyangan di Apotik – Setiap orang beresiko terkena penyakit, entah itu virus, bakteri, kuman atau semacamnya,  anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih adalah penyakit yang bisa di sebabkan oleh kuman yang masuk ke dalam saluran kemih, oleh karena itu jagalah kebersihan saat anda berkemih atau saat ke kamar mandi, anyang- anyangan tidak boleh di anggap remeh, berikut obat sakit anyang- anyangan di apotik :

Masalah anyang- anyangan adalah selalu ingin membuang air kecil dan merasakan nyeri sehabis berkemih, karna itu jika kalian menderita penyakit ini segera di obati, selain mengganggu aktifitas anyang-anyangan juga beresiko terkena infeksi ginjal dan urosepsis, selain berobat ke dokter, obat sakit anyang- anyangan di apotik yang ampuh juga sudah tersedia.

Urinter

Fungsi obat Urinter adalah obat yang di gunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih, baik itu yang akut atau yang sudah kronis, yang penyebabnya adalah bakteri gram positif atau negatif yang peka terhadap obat ini.

Dosis obat urinter : urinter tersedia dalam bentuk kapsul, setiap dosis diberikan sesuai dengan gangguan yang di alami pasien.

Dewasa : infeksi akut 1 kapsul diberikan 2 kali sehari dalam waktu 7 hari, untuk infeksi kronis 1 kapsul diberikan 2 hingga 4 kali sehari selama 14 hari.

Anak-anak : 15-20 mg/kg berat badan per hari.

Obat ini di konsumsi dengan keadaan perut kosong atas saat 1 sampai 2 jam sebelum makan.

kandungan obat : kandungan pipedemic acid sebanyak 400mg.

efek samping obat : hilangnya nafsu makan, reaksi alergi seperti muncul ruam merah, gangguan pencernaan,lelah dan pusing, lemah otot,dan tekanan darah tinggi.

Selain obat sakit anyang-anyangan yang ada di apotik, tersedia juga antibiotik untuk mengobati anyang-anyangan.

Thiamycin tablet

Fungsi obat Thiamycin tablet : thiamycin tablet adalah sebagai antibiotik untuk infeksi yang di sebabkan salmonella, H influenzae, terutama infeksi meningeal, riketsia, bakteri Gr- penyebab bakteremia, meningitis.

Dosis : penggunaan obat ini harus dengan resep dokter.

Dewasa : 3-4 kali sehari 500 mg, sampang dengan 3g/ hari untuk infeksi serius.

Anak –anak : 20/30 mg/kg berat badan/ hari,dapat digunakan sampai dengan 50mg/kg berat badan / hari untuk infeksi serius GO :2.5g dosis tunggal.

Kandungan obat : Thiampenicol 500 mg.

Efek samping  : gangguan saluran cerna.

Phenazopyridine

Fungsi obat Phenazopyridine : obat yang digunakan meredakan gejala yang disebabkan oleh iritasi pada saluran kencing seperti nyeri dan panas saat buang air kecil dan rasa mendesak untuk buang air kecil secara sering, obat ini tidak dapat mengobati hanya dapat meredakan gejala sementara.

Dosis obat

  • Dewasa : untuk mengobati disuria 190-200 mg diminum 3 kali sehari setelah makan.
  • Anak- anak : usia 6-18 tahun 12mg /kg /hari dibagi dalam 3 dosis selama 2 hari, dosis maksimum 600 mg/ hari.

jika anda mencoba ini bersamaan dengan antibiotik untuk gejala yang berhubungan dengan infeksi saluran kemih (anyang-anyangan) jangan menggunakannya lebih dari 2 hari tanpa pengawasan dokter.

Efek samping obat : sakit kepala, pusing, sakit perut, gangguan kulit.

Hentikan penggunaan obat ini jika terjadi efek samping yang serius berikut ini : Kulit pucat,demam kebingungan atau kelemahan, Kulit atau mata menguning, Kencing lebih sedikit atau tidak kencing sama sekali, menganyuk, perubahan mood, rasa haus meningkat, kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, pembengkakan serta merasa sesak nafas.

Berikut di atas adalah informasi obat sakit anyang-anyangan di apotik yang bisa kalian dapatkan.

Related posts
Kesehatan

Cara Alami Mengatasi Batuk dan Flu pada Ibu Menyusui

Sign up for our Newsletter and
stay informed